M1CRO
Micro

M1CRO

Mia 1 Cyber Reverenced Organization.

Kebanggaan

Kebanggan

Sebenarnya apa arti kebanggaan itu? apakah sebuah perasaan senang yang dirasakan ketika memperoleh sesuatu yang terbilang sulit? Mungkin ada benarnya..

Kali ini saya sekedar meluapkan isi kepala saya tentang apa arti kebanggaan.

Bangga /bang·ga / a besar hati; merasa gagah (krn mempunyai keunggulan)

Menurut saya, bangga adalah dimana kita dapat mencapai suatu hal yang di inginkan dengan maksimal dan dengan usaha sendiri. banyak orang bilang "alah gitu aja bangga, gue nih blablablabla".

mungkin mereka tidak mengerti apa itu perjuangan. belum tentu apa yang mereka dapat adalah hasil usaha mereka sendiri, namun mereka merasa bangga akan hal yang sudah di dapat.

ambil contoh dalam keseharian aja. Menyontek dalam ulangan.

Murid A dan Murid B berada dalam satu kelas. lalu ada ulangan. Murid A belajar serius dan semampunya untuk bersiap diri guna mengerjakan ulangan esok hari, tapi Murid B hanya bermain dan berfikir gampangan saja untuk ulangan besok. kan ada temen.

lalu saat hasil di bagikan. Murid A mendapat nilai lebih rendah daripada Murid B. tetapi ada perasaan yang berbeda antara apa yang di rasakan Murid A dan Murid B.
Walaupun si A dapat nilai pas-pasan. tapi tetap ada perasaan bangga bahwa inilah hasil usaha saya. ini usaha saya sendiri.
sementara si B, memang di luar terlihat senang. tapi di dalam tidak ada sama sekali perasaan bangga yang di dapat. alhasil. itu hanyalah angka saja. tidak bermakna sama sekali.

Ada sesuatu yang menjadi alasan kenapa saya menulis artikel ini. bukan untuk menyindir ataupun untuk tujuan negatif lainya. melainkan saya ingin sharing pendapat saja.

Semua orang punya masing masing hal kebanggaanya bukan? seperti halnya. Musisi kebangganya adalah alat-alat musiknya, atau suaranya atau yang lainya..
suatu benda,hal atau seseorang yang menjadi kebanggaan adalah hal yang bernilai menurut yang membanggakanya. misal seorang gamers. punya komputer dengan spefikasi yang sangat tinggi. harganya pun tak main main, bisa sampai 15-60 juta. namun, menurut mereka yang suka di dunia otomotif hal seperti percuma duit segitu mending buat modif motor saja. lihat? pendapat mereka berbeda. masing masing punya kebanggaan mereka sendiri. apalagi hal hal tersebut di dapat dengan usaha sendiri.

sekian dari saya. mohon maaf apabila post kali ini kurang jelas. karena saya hanya meluapkan isi kepala saya yang terpikirkan tentang arti kebanggaan. dan sekali lagi, tidak ada maksut negatif dalam post ini. saya hanya share pendapat saya.