M1CRO
Micro

M1CRO

Mia 1 Cyber Reverenced Organization.

Smartphone (Telepon Pintar) Membuat Kita Bodoh

Assalamu alaikum wr. wb.
Salam sejahtera bagi kita semua
Om Swastiastu

Smartphone (Telepon Pintar) Membuat Kita Bodoh

Smartphone atau telepon pintar saat ini mulai populer baik di kalangan remaja, dewasa, anak-anak bahkan lansia sekalipun. Hampir semua orang mempunyai smartphone saat ini bahkan sampai ada di saku celananya atau di tas setiap saat. Bahkan tidak ada satu detikpun yang dilewatkan mereka tanpa smartphone. Selfie, Chat, main game, searching, nonton youtube adalah sebagian fungsi dari smartphone yang sebenarnya tidak ada gunanya dan hanya akan membuat kita semakin bodoh. Ini dibuktikan melalui argumentasi-argumentasi di bawah ini :

Argumentasi

Smartphone membuat kita malas  

Smartphone membuat kita malas. Tentunya malas dalam berfikir. Contoh mudahnya adalah kalkulator dan google. Jika kita memppunyai tugas, kita tidak menggunakan akal pikiran kita untuk berfikir atau menghitung, kita lebih memilih kalkulator scientific. Atau dalam contoh lain, kita juga lebih memilih google dibanding mencarinya di buku yang sudah kita beli mahal-mahal. Smartphone juga membuat kita malas menulis, kita lebih memilih memfoto buku dan menyimpannya di folder smartphone. Atau dalam contoh lain kita dalam mencari terjemahan, kita pasti lebih memilih google translate dibanding mencarinya di dalam kamus. Smartphone bukannya memudahkan pekerjaan kita, tetapi malah membuat kita semakin malas untuk bekerja.

Smartphone membuat kita lupa waktu

 Smartphone membuat kita lupa waktu. Saat kita sedang bermain smartphone, kita seperti lupa waktu. Main satu jam dianggap lima menit. Menurut riset yang ada, Smartphone memiliki efek kecanduan yang melebihi rokok dan narkoba sehingga kita sering berlama-lama dengan smartphone. Kita jadi lupa waktu gara-gara main game, chat, atau apapun itu dan akhirnya tidak mengerjakan tugas.

Smartphone membuat kita seperti "Orang Gila"

 Smartphone membuat kita seperti "orang gila". Coba kalian perhatikan gaya kalian saat selfie (Self Phothography" Apa pendapat kalian? Seperti "orang gila"kah? Lalu kalian upload foto kalian tersebut ke media sosial seperti facebook, twitter, atau Instagram. Apakah kalian tidak malu?

Smartphone membuat kita boros   

 Smartphone membuat kita boros. Kita mau saja menuruti apa yang smartphone kita mau. Misalnya kamu ingin mendownload suatu aplikasi (sebut saja COC) tetapi kamu tidak memiliki Cukup kuota, maka kamu akan membeli kuota terlebih dahulu dan melanjutkan mendownload.

 Kesimpulan

Dengan demikian, terbukti bahwa smartphone hanya akan membuat kita semakin bodoh. Sebenarnya itu juga tergantung pada penggunanya. Jika kita menggunakannya dengan bijak dan pada waktu dan tempat yang tepat maka smartphone kita itu akan lebih bermanfaat. Sebaliknya jika kalian menggunakan smartphone secara sembarangan maka smartphone itu tidak akan bermanfaat. Jadi gunakanlah smartphone anda dengan bijak.


Salam M1CRO
Semoga Bermanfaat

Wassalamu alaikum wr. wb.

"Lomba ini diselenggarakan oleh IDCopy.net dan Eliska.id "
Banner Lomba Giveaway Kolaborasi EliskaShop dan IDCopy - JANGAN DIHAPUS!!